Menjaga Iman dan Imun bersama SMATAQ



Sabtu Ceria Sabtu Takwa, itulah kata yang cocok diungkapkan untuk keluarga smataq pada Sabtu, 14 Agustus 2021. Betapa tidak, hari itu kegiatan di pagi hari dimulai dengan pembacaan asmaul husna bersama. Pembacaan asmaul husna yang khusyuk pagi itu ditemani oleh senyuman sang mentari yang menghangatkan badan.

Kegiatan selanjutnya adalah senam pagi bersama dewan guru dan karyawan yang dipimpin langsung oleh instruktur senam wonosobo. Musik pengiring senam yang menggebu-gebu menambah semangat para guru dan karyawan untuk menggerakkan otot dan tubuhnya sehingga melancarkan peredaran darah. Tawa riang guru dan karyawan smataq pun semakin ceria karena banyak guru dan karyawan yang salah menrirukan gerakan sehingga menimbulkan gerakan yang lucu. Setelah satu jam, senam pun diakhiri karena keringat yang sudah mengucur deras di tubuh dewan guru dan karyawan. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan megono bersama. Tawa ceria dan keakraban juga muncul saat makan dan santai bersama.

Sekitar pukul 10.00 WIB kegiatan guru dan karyawan SMA Takhassus Al-Qur’an dilanjutkan dengan ziarah kepada ulama. Objek ziarah kali ini adalah makam karangsari dan deroduwur. Kegiatan ziarah rutin dilakukan oleh guru dan karyawan setiap dua bulan sekali. Kegiatan kali ini juga merupakan rangkaian kegiatan smataq dalam menyambut hataman di Pesantren Al-Asy’ariyyah Kalibeber.



Mz7

1682021