IHT E-KTSP DARING


Pada Kamis, 8 Juli 2021 SMA Takhassus Al-Qur’an Wonosobo mengadakan In House Training (IHT). IHT kali ini berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan dengan sistem daring. Sistem daring dilakukan karena IHT bertepatan dengan PPKM (Program Pembatasan kegiatan masyarakat) yang digelar oleh pemerintah. IHT yang dimulai pukul 08.00 WIB ini mengusung evaluasi E-KTSP diisi oleh Drs. Danang Kusumanto, M.Si, Pujo Mulyono, S.Pd, Eko Eriyanto, S.Pd, dan Indarti Setyorini, S.Pd.

Acara dimulai dengan pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan pembicara pertama yaitu pengawas SMA Kabupaten Wonosobo, Bapak Danang Kusumanto. Bapak Danang menjelaskan bahwa sistem EKTSP saat ini sangat cocok diterapkan  di tengah pandemi karena meminimalisir kontak dan mencegah kerumunan. Bapak Danang Kusumanto juga memberikan apresiasi kepada SMA Takhassus Al-Qur’an karena telah memenuhi standar EKTSP dengan baik dan tepat waktu. Selain itu, beliau juga menjelaskan bahwa di antara 32 sekolah yang dalam pengawasan beliau, hanya tinggal satu yang belum menyelesaikan EKTSP. Bapak Danang Kusumanto juga mengungkapkan bahwa beliau telah melaporkan kepada kepala cabang Dinas Pendidikan tentang kekhasan SMA Takhassus Al-Qur’an. Beliau mengungkapkan bahwa 90% siswa SMA Takhassus Al-Qur’an adalah santri yang tidak diperkenankan membawa gawai ke sekolah. Oleh karena itu, sistem daring masih terkendala. Menindaklanjuti fenomena tersebut, Cabdin sedang berproses untuk memutuskan sistem pembelajaran yang terbaik untuk SMA Takhassus Al-Qur’an.

Pembicara selanjutnya adalah Bapak Pujo Mulyono. Beliau menjelaskan tentang prinsip kurikulum sekolah, jenis-jenis kurikulum sekolah, dan kebijakan kurikulum yang  diterapkan di SMA Takhassus Al-Qur’an. Pembicara selanjutnya adalah Bapak Eko yang merupakan waka kesiswaan. Beliau menegaskan walaupun SMA Takhassus Al-Qur’an merupakan sekolah ramah anak, poin-poin pelanggaran akan tetap dicanangkan guna pendampingan sikap terhadap anak. Setelah Pak Eko mengisi peraturan kesiswaan, acara selanjutnya diisi oleh Ibu Indarti. Beliau menegaskan tentang peraturan guru dan karyawan di SMA Takhassus Al-Qur’an. Harapan ditegaskannya peraturan guru dan karyawan adalah sebagai pedoman kerja demi majunya SMA Takhassus Al-Qur’an. Acara ditutup pukul 12.00 dengan doa penutup oleh Bapak Nurrofiq, S.Ag.


SMA TAKHASSUS AL-QUR'AN WONOSOBO
Alamat: Jl. K.H. Asy'ari No.29, Kalibeber, Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56351
Contact Person
  • Telp. Kantor : (0286) 3326374
Copyright © SMA TAKHASSUS AL-QUR'AN WONOSOBO 2022